Error yang Biasa Terjadi pada BlackBerry dan Cara Mengatasinya

Selasa, 24 Juli 2012

Dalam artikel saya kali ini saya mau nulis tentang masalah error yang biasanya terjadi di HP pintar BlackBerry atau BB dan bagaimana cara mengatasinya. Meskipun saya belom pernah sekalipun pegang yang namanya BB atau BlackBerry seumur hidup tapi saya pernah baca setidaknya di Internet tentang masalah-masalah error yang biasanya terjadi di BlackBerry dan cara mengatasinya.

Ada 6 pesan error yang biasanya terjadi di SmartPhone BlackBerry diantaranya adalah JVM Error 102, Error 350-359, Error 502 / 505 / 507 / 552, JVM Error 513, App Error 576 dan App Error 602 / 603. Bagaimana cara mengatasi 6 error tersebut?

1. JVM Error 102
Error ini biasanya disebabkan oleh kerusakan pada file .COD(kebayakan karena itu sih dari yang saya baca). dan Cara mengatasi error yang timbul dari kerusakan file .COD adalah dengan cara kamu menginstall ulang OS BlackBerry atau BB yang kamu gunakan.

2. Error 350-359
Bisa jadi error ini timbul karena kerusakan file atau ada program yang kamu install di BB kamu kurang Kompatibel dengan BB yang kamu gunakan saat ini. Cara mengatasinya kamu bisa coba mengunintall semua program yang kurang Kompatibel tersebut bisa lewat dekstop Mode atau masuk ke safe mode.

3. Error 502 / 505 / 507 / 552
Biasanya error ini terjadi karena kerusakan data di dalam sistem BlackBerry(kebanyakan sih gitu katanya saya baca dari banyak sumber di internet) dan cara mengatasi error yang timbul dari kerusakan data pada sistem BlackBerry ini adalah dengan menginstall ulang OS BlackBerry kamu.

4. JVM Error 513
Pasti kamu udah salah masukin password kan lebih dari 10 kali di BB kamu? ayo ngaku, Karena itu tuh timbul pesan JVM Error 513 dari BB kamu. Kalau cara mengatasi gampang tinggal install ulang aja OS BlackBerry kamu atau dengan Hard Reset(Lepas Baterai BB kamu)

5. App Error 576
Pesan error App Error 576 ini biasanya ada karena adanya hubungan dengan IT Policy BlackBerry kamu(saya juga kurang ngerti maksudnya ini gimana ya?). Pokoknya kalau udah ada pesan error gini yang harus kamu lakukan untuk mengatasinya adalah merubah settingan Disable Persisted Plain Text menjadi False.

6. App Error 602 / 603
Error ini disebabkan karena ada kesalahan pada aplikasi java yang ada di BlackBerry kamu. Cara mengatasinya bisa dengan Hard Reset(Lepas Baterai BB kamu) ataupun dengan install ulang OS BlackBerry kamu.

Itu aja mungkin biasanya error-error yang terjadi di HandPhone pintar BlackBerry atau BB. Artikel ini saya kutip dari banyak sumber da saya coba menuliskan dengan gaya bahasa saya sendiri jadi kalau kurang jelas harap maklum :D

2 komentar

  1. ow, gtu gan..
    kalo ngelack2 itu termasuk error ato bkan...
    (coz no acception ato warning yg muncul)

    BalasHapus
  2. TaipanQQ Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus

 

Editor Picks