Cara Memperbaiki Browser yang Tidak Connect dengan Internet

Sabtu, 02 Juni 2012

Malam ini di laptop kawan aku ada masalah sedikit ceritanya begini Wireless-nya sudah connected tapi kok tetap tidak bisa dipakai untuk browsing internet. Pertama aku fikir karena masalah proxynya yang belum di setting ternyata udah coba cari tutorial di mbah google ternyata masih ga ada perubahan.

Setelah itu aku coba cari lagi masalahnya sebenarnya ini apa. Setelah aku coba cari dengan kata kunci "Browser tidak bisa connect". Aku dapat beberapa tutorial untuk coba buat browsernya bisa connect lagi dengan wireless-nya. Dan tutorial itu berhasil. Buat yang ngalamin hal yang serupa seperti kawan aku browser tidak bisa connect dengan internet ini dia caranya.


Pertama-tama masuk ke Control Panel, kemudian pilih Network Connection. Lalu click kanan wirelessnetweork connection --- pilih Properties lalu dipilih pada bagian Internet Protocol (TCP/IP) , Kemudian click Properties

Setelah itu kosongkan IP dan setting ke Obtain an IP address Automatically serta Obtain an DNS server address automatically. kalau kamu masih binggung settingnya ikutin aja gambar di bawah ini.


Lalu sekarang klik Alternate Configuration lalu di set ke Automatic private IP address. Kemudian click OK. Contoh seperti gambar yang ada di bawah ini.


Nah, selesai itu aja caranya aku udah coba dan akhirnya browser bisa kembali seperti semula dan bisa browsing seperti biasanya dan connect kembali dengan wireless.

Kalau masih ada yang binggung silakan di tulis di kotak komentar ya mungkin kita bisa pecahkan bersama-sama dan semuanya terjawab. Sekian tipsnya terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks