Penyebab 502 Bad Gateway dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 02 Juni 2012

Musibah! lagi-lagi blog wordpress milik aku kena musibah ada pesan error 502 Bad Gateway. Seperti biasanya aku kebingungan dengan yang terjadi di blog wordpress aku MajalahAsik.com. Setelah itu aku mencoba mencari informasi di google tentang 502 Bad Gateway tersebut, maksudnya apa?


Dan dari hasil pencarian tersebut aku dapat beberapa penyebab kenapa blog aku bisa 502 Bad Gateway. Diantara penyebabnya adalah:


1. Request yang masuk yang tidak bisa dihandle oleh server sehingga menjadi timeout.
2. karena masalah dengan settingan file .htaccess
3. Karena error CDN aku yang ini juga kurang ngerti.
4. atau karena kode PPC atau Iklan yang ada di Blog/web. Saat request datanya dari server iklan.

Kira-kira itulah beberapa penyebab terjadinya 502 Bad Gateway kurang lebih. Kalau kamu ada tambahan penyebab terjadinya 502 Bad Gateway silakan di tulisakan di kotak komentar.

Cara memperbaiki pesan error tersebut sebenarnya sangat gampang karena aku gak melakukan apapun hanya menunggu beberapa saat dan akhirnya pesan error 502 Bad Gateway hilang. Kalau dalam waktu 30 menit pesan error 502 Bad Gateway tidak hilang juga segera melapor ke penyedia hosting dimana kamu menyewa hosting untuk blog kamu.

Itu yang aku lakukan dan semuanya kembali seperti semula. Jika pesan error 502 Bad Gateway tidak hilang dan penyedia hosting tidak bisa membantu pilihan terakhir adalah pindah server.

Sekian pengalaman aku tentang 502 Bad Gateway yang malam ini bener-bener bikin aku kesusahan dan binggung puyeng dan sebagainya.

Sampai jumpa :)

18 komentar

  1. Makasih pencerahannya, tapi apakah tidak ada solusi mengatasinya selain pindah server gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah yang saya lakukan, kalau yag lain saya gatau sob coba tanyakan pada penyedia hostingnya :)

      Hapus
  2. wah kacau nih gan.. 502 Gateway buat Qnando

    BalasHapus
  3. solusinya cuma "waiting" aja neh ga da yang lain :D

    BalasHapus
  4. Makasih penjelasannya dan solusi mengatasi bad gateway

    BalasHapus
  5. sya mngalami sudah satu mnggu bad gatway

    BalasHapus
  6. bagaimana cara menghapus/menghilangkan 502 bad gatewey

    BalasHapus
  7. apakah ada yang bisa membantu?

    www.parents.co.id

    BalasHapus
  8. Saya perna buat skrip dengan Phpmailer dengan mengirim email dari database lebih dari 200 email, hasilnya sebagian terkirim dan 502 BAD GATEAWAY,, saya coba kirim 150 dan sukses,
    Pendapat saya kalau peke webhosting error gnian mungkin terjadi karena skrip php looping kita atau bisa jadi ht_accessnya, :)

    BalasHapus
  9. Ini web punyaku jg lagi kena masalah 502 bad gateway, payah, hehehehe
    Thanks For Information

    BalasHapus
  10. http://pelangiasikterus.blogspot.com/2017/10/5-kisah-aneh-yang-terjadi-pada-vagina.html

    BalasHapus
  11. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61

    BalasHapus

 

Editor Picks