#RisetSaya: Tidak Semua Klik Iklan IdBlogNetwork(IBN) "Terhitung/Terbaca"

Jumat, 20 Juli 2012

Di artikel ini jelas-jelas saya tulis RISET SAYA berarti artikel ini adalah hasil penelitian yang saya lakukan dan mungkin bisa aja berbeda dengan riset yang orang lain punya. Dan artikel ini tidak untuk mengintimidasi atau merendahkan pihak manapun tapi hanya sebagai RISET SAYA.

Saya punya sebuah akun IdBlogNetwork(IBN) bukan untuk blog ini tapi untuk blog saya yang satu lagi. Dengan trafik blog tersebut 500 UV(Unique View)/hari dan 700 PageView/Hari. Keganjilan yang saya temukan adalah kenapa jarang sekali ada klik iklan IBN di blog tersebut dengan trafik yang lumayan besar itu dan padahal iklannya TAMPIL SELALU. Sedangkan Akun Innity dan AdPlus milik saya yang iklannya JARANG TAMPIL dapat klik paling kecil 1 klik/hari dan kalau pun gak dapat segitu minimal dalam seminggu pasti dapat klik minimal 5 klik/minggu tapi akun IBN saya sempat berminggu-minggu gak ada klik.

Langsung saya heran kenapa nih akun IBN saya iklannya muncul selalu tapi pernah dapat klik sampai berminggu-minggu dengan trafik seperti yang saya sebutkan diatas.

Setelah itu saya berinisiatif untuk mencoba mengklik iklan IBN yang ada di blog saya tersebut MELALUI KOMPUTER DAN LAPTOP YANG TIDAK PERNAH SAYA GUNAKAN UNTUK LOGIN AKUN IBN. Pernah saya MENGGUNAKAN KOMPUTER DI WARNET DAN LAPTOP TEMAN SAYA ITU BUKAN CUMA SEKALI TAPI LEBIH.

Setelah itu saya coba lihat akun IBN saya ternyata gak ada perubahan dan KLIK TIDAK TERHITUNG. Saya berpikir mungkin butuh waktu agar kliknya terbaca. Setelah menunggu beberapa jam saya coba lagi cek akun saya ternyata masih gak ada perubahan dan klik gak terbaca.

Saya melakukan uji coba tersebut tidak hanya sekali dan mungkin lebih dari 3 kali. Dari hasil percobaan saya tersebut memang kadang terhitung(TAPI KADANG-KADANG) dan LEBIH BANYAK TIDAK TERHITUNG ATAU TIDAK TERBACA.

Disini saya tidak menyalahkan atau menuduh IBN karena saya tau yang BEKERJA ADALAH MESIN PASTI ADA ERROR dan di artikel ini saya hanya sebatas RISET SAYA kalau ada yang mau mencoba silakan dicoba sendiri dan buktikan sendiri. Mungkin hasil yang BERBEDA yang kamu dapatkan bisa kamu sanggah di bagian kotak komentar artikel ini.

Saya mohon maaf jika ada salah-salah kata dan RISET SAYA di dalam artikel ini. Untuk IBN saya juga mohon maaf jika artikel saya kurang berkenan di hati, Niat saya hanya ingin mendukung IBN.

Akun IBN saya dengan DOMAIN: MajalahAsik.com

30 komentar

  1. iyaa sama dek.. abg juga gitu.. ada hari 2000 - 3000 page views. trus posisi iklan strategis. tapi! Damnn.. gak dapat klik satu pun. -____-

    ada hari pasang GA.. sehari pasang langsung dapat sampe belasan klik...
    adplus asli bagus juga.. cuma hanya boleh satu bnner!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulah bang kenapa saya buat riset ini saya udah coba dan buktiin sendiri soalnya kayak ada yang ganjil dimana gitu..
      Yaudah kita nantikan saja gimana tanggapan pihak IBN soalnya udah cobak kirim artikel ini sama admin dan co-adminnya tapi belum ada balasan :(

      Hapus
  2. iya emang sering gitu gan si IBN, klo ane punya yang lain mending pasang aja yang lain dah. ga enak sebenarnya ibn, cuma karena blum ada ja yang lain, makanya pasang dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti bukan saya saja ternyata yang merasakan keganjilan ini :)
      Gimana ya caranya bilang ke IBN kalau ada hal yang gini? saya mau bilang tapi takut di pikir yang macam-macam di bilang nanti saya menjatuhkan orang dan lain-lain :)

      Hapus
  3. Hihiii, kereen!..
    Tapi yang aku bingung, sebenarnya yang lebih dipentingin itu Uang dari Klik iklan atau kualitas Blog yaah? ^^'

    Maklum anak baruu. :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti kualitas artikel kalau menurut saya :D
      Tapi saya juga butuh uang untuk sewa hosting untuk blog wordpress saya :D
      Maklum saya bukan orang yang berada jadi cuma bisa cari uang dari yang ginian :)

      Hapus
  4. menurut saya pribadi, mungkin setiap member dari IBN pasti mengalami hal yg sama gan, termasuk blog aku yg juaaraanngg sekali dapet klik :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya mungkin ada salah di mesin penghitungnya atau gimana gitu :D
      yang pasti ini BUKAN kesengajaan IBN saya yakin itu :)

      Hapus
  5. sabar gan..ane kadang sepi klik..tapi kadang lumayan juga yang klik..jadi..nggak bisa ditebak sih..kalaupun emang beneran ada trouble masalah jumlah klik yang tidak terhitung, semoga pihak IBN cepat menyelesaikan permasalahan ini. Chayoo ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob saya yakin IBN pasti GAK SENGAJA.
      Semoga masalah ini cepat terselesaikan tujuan saya cuma ingin mengkoreksi, gak ada niat untuk menyalahkan :)

      Hapus
  6. Intinya seh iklan IBN itu berlomba lomba tampil, pubsliher siapa saja yang terbanyak menampilkan iklan, itu yang dapet jatah klik :D .Karena klik di hitung bila jatah klik banner belum habis kekeke
    kalau jatah klik banner sudah habiis, iklan tetep muncul, maka siapa saja yang masang script IBN, di klik ratusan kali tetep gak kehitung kekekek

    jadi emang lebih baik adsense punyanya google, meski nilai kliknya kecil, tapi brapapun banyaknya jumlah klik tetep di hitung dan ada nilainya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin om bolanaga gitu sistem kliknya IBN?
      Google Adsense memang bagus dan belum terkalahkan sampai saat ini om :D

      Hapus
  7. Bisa di baca aturan main yang di tetapkan IBN melalui facebook atau forum milik IBN .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah baca dan liat di forum-forum memang rame yang bilang gitu om :D
      Coba dech cek forum-forum banya yang berkoak-koak masalah ini.

      Hapus
  8. bener banget, ane dah lama masang idblognetwork, padahal trepik gede, tapi ya gitu, ga ada yg ngeklik. kayanya analisa agan sangat benar. buat apa cpc besar, tapi kalo dibatasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga hal ini bisa cepat diatasi oleh pihak IBN :)
      Kita harus sabar menunggu :)

      Hapus
  9. saya anak baru di IBN,iklan aja kadang tampil kadang hilang.entah kenapa gitu.makasih dah share gan jadi menambah wawasan saya tentang IBN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kadang-kadang gitu sob semua kadang sama nasibnya gak dapat iklan :(

      Hapus
  10. Hmmm.. Ternyata bukan saya saja yang berpikir seperti itu. Mengapa begitu? TANYA KENAPA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAlau diatanya kenapa coba ditanyakan langsung pada orang yang bersangkutan mungkin aka mendapatkan jawaban yag lebih jelas :)

      Hapus
  11. bener banget, saya emang berprasangka kayak gitu. Iklan kliksaya aja perharinya ada yang ngeklik. tp kenapa pas pasang iklan flash ibn kok kagak ada yang ngeklik. Pas saya searching ketemu post ini dan ternyata emang bukan saya aja yang merasa kayak gitu. Banyak temen- temen yang lain masang scriptnya tapi sepi klik dari pengunjung. hadeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sekarang yang paling enak dimaenin di IBN ya PPAnya :D

      Hapus
  12. padahal saya aja belum pernah di approve :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang IBN udah agak susah di approve, saya aja daftar lagi gak pernah di terima :'(

      Hapus
  13. betul banget riset kamu bro.,.
    bayangkan aja, iklan seminggu lebih klik satupun gak ada.
    padahal iklan yang lain, minimal sehari ada 1 klik. :/

    BalasHapus
  14. Waaah,... baru aja mau daftar, kok gini,..?? -_-

    BalasHapus
  15. Hadew... tadinya ngarep banget ama IBN, pas nemuin postingan ini jadi males dah... balik lagi ke kumpul blogger aja dah... biar per kliknya 300 yang penting blog saya rame klik.. :) yang mau tau cara agar ramai klik kumpul blogger silahkan main di blog saya yach.. :)

    BalasHapus
  16. jadi yang bagus yang mana ya kalau mau pasang PPc

    BalasHapus
  17. Saya juga mengalami hal yang serupa, blog banyak yang baca tapi sama sekali ga ada klik masuk. Padahal barusan seneng udah ketrima eh ternyata nemu fakta yg nggak menyenangkan.

    BalasHapus
  18. saya cuma main GA mas, kadang kliknya gak banyak tapi per hari alhamdulillah ada yang klik biar CPCnya masih tetep kecil2

    BalasHapus

 

Editor Picks