Cara Mengatasi Error 'An Unexpected HTTP Error occurred during the API request' Pada WordPress

Sabtu, 26 Mei 2012

Saat ini aku lagi binggung gimana caranya mengatasi error yang terdapat pada blog wordpress yang aku miliki. Ketika aku ingin menginstall plugin, search plugin, dll melalui dasbor admin pada blog wordpress aku terdapat pesan error seperti ini "An Unexpected HTTP Error occurred during the API request".

Sebenarnya aku sempat binggung gimana caranya untuk bisa memperbaiki pesan error yang terdapat pada blog aku tersebut. Setelah mencari beberapa referensi gimana caranya untuk mengatasi pesan error tersebut akhirnya aku menemukan caranya. Caranya adalah sebagi berikut.

1. Pertama kamu harus masuk terlebih dahulu Cpanel kamu.

2. Buka file Manager yang ada pada hosting kamu.

3. Setelah itu masuk ke dalam directory wp-includes 

4. Sekarang di dalam directory wp-includes kamu harus mencari file Class-http.php

5. Saatnya untuk kamu mengotak-atik kode yang ada pada file Class-http.php

6. Kamu harus mencari terlebih dahulu kode ini: 'timeout' => apply_filters( 'http_request_timeout', 5), Seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

7. Setelah kamu menemukan kode tersebut sekarang saatnya kamu mengubah angka lima yang berwarna Hijau diatas dengan angka 30 hingga kodenya akan menjadi seperti ini: 'timeout' => apply_filters( 'http_request_timeout', 30),

Selesai dan sekarang coba kamu lihat gimana sudah ada perubahan? Pesan error tersebut ternyata muncul karena ‘timeout limit of requests’nya. Dan kita tadi baru saja mengubah ‘timeout limit of requests’nya dari 5 detik menjadi 30 detik.

Akhirnya tidak ada lagi pesan error "An Unexpected HTTP Error occurred during the API request" di wordpress saat ingin menginstall plugin, search plugin, dll. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks