Cara Setting Permalink di Wordpress

Sabtu, 12 Mei 2012

Hai sobat akhirnya aku bisa kembali mengupdate blog ini hari ini. Artikel yang kali ini akan aku update adalah artikel tentang tutorial wordpress. yaitu tentang bagaimana cara mengatur permalink di wordpress, Secara standart Permalink WordPress menggunakan tags %post_id%.

Bagi yang udah bisa dan udah tau mohon disimak aja dan mohon koreksinya ya, dan bagi yang belum bisa ini tutorialnya.

1. Masuk terlebih dahulu ke akun wordpress kamu.

2. Lihat di bagian navigasi sebelah kiri layar PC atau Laptop kamu ada menu setting klik disitu. (lihat gambar di bawah ini)
Navigasi sebelah kiri Wordpress.
3. Setelah itu lihat lagi dibawah setting masih di navigasi sebelah kiri ada menu Permalink klik dibagian tersebut. (lihat gambar diatas tulisan permalink ditunjuk oleh panah yang berwarna biru)

4. Lalu akan muncul halaman seperti gambar yang ada di bawah ini.
(Doc: MajalahAsik.com) Klik gambar lihat lebih Jelas!
Kamu bisa pilih yang mana saja kamu mau untuk permalinknya. Tapi yang lebih bagus adalah kamu memakai permalink Post name atau Custom Structure.

5. Jika kamu ingin permalink kamu seperti http://keyoy.info/judul-artikel-kamu/. Kamu harus pakai permalink Post name.

6. Tapi kalau kamu mau permalink kamu nantinya seperti http://keyoy.info/category/nama-posting-kamu/ kamu bisa gunakan custom structure setelah iru masukkan dalam kotak disampingnya /%category%/%postname%/.

7. Setelah itu kamu tinggal save dan lihat hasilnya.


Nah, Gimana susah gak? pasti enggak kan? setelah berhasil jangan lupa tinggalkan komentar kamu di kotak komentar yang tersedia di bawah ini ya.

Salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks