Cara Setting Plugin WordPress W3 Total Cache

Selasa, 29 Mei 2012

Doc. jackysan.info
Sebelumnya pada artikel Plugin yang Aku Biasa Gunakan Untuk Blog Wordpress aku udah janji sama sobat semuanya yang selalu setia datang berkunjung di keyoy blog untuk jelasin lebih jauh tentang fungsi dan kegunaan plugin yang aku pakai pada blog wordpress aku.

Plugin yang pertama adalah plugin W3 Total Cache, Plugin ini berfungsi untuk mengatur dan mengelola cache yang ada pada blog dan web kita, dan dengan plugin ini kita bisa optimasi blog kita supaya loadingnya lebih cepat dan kencang pokoknya blog kita nantinya gak akan berat lagi bila diakses oleh pengunjung blog setia kita.

Oh iya hampir aja kelupaan Settingan yang aku buat ini adalah settingan yang ada pada blog Noviku.com. Aku udah coba di blog aku dan Pluginnya berjalan dengan baik dan oleh karena itu aku menulis disini dan berbagi sama kamu semuanya.

Langsung aja kali ya cara settingan W3 Total Cache-nya.

1. General Setting 
Centang hanya Browser Cache-nya saja yang lain jangan di centang dan tidak perlu dicentang biarkan kosong.

2. Page Cache
Centang yang berikut ini:
  • Cache home page
  • Cache feeds
  • Cache requests only for www.domainkamu.com hostname
  • Don’t cache pages for logged in users
yang lainya biarkan tidak dicentang.

3. Minify
Centang Enable pada bagian HTML dan XML dan JS. Untuk yang lainya biarkan tidak perlu dicentang.

4. DataBase Cache
Pada bagian ini biarkan settingan default jangan di ubah dan tidak perlu di kotak-katik lagi biarkan saja apa adanya.

5. Object Cache
Sama seperti DataBase Cache biarkan settingan default.

6. Browser Cache
Centang yang berikut ini:
  • Set expires header
  • Set cache control header
  • Set entity tag (eTag)
  • Set W3 Total Cache header
  • Enable HTTP (gzip) compression
yang lainnya biarkan saja settingan settingan default.

Itu dia settingan yang aku pakai pada blog wordpress aku MajalahAsik.com dan settingan ini aku dapat dari blognya Noviku.com selamat mencoba dan kalau ada kendala silakan berikan komentar di kotak komentar yang telah tersedia di bawah artikel ini dan mari kita diskusikan bersama-sama. :)

1 komentar

  1. terima kasih atas info plugin ini, nnati akan segera saya install di blog

    BalasHapus

 

Editor Picks