Kalau Nge-Blog Jangan COPAS Donk!

Minggu, 06 Mei 2012

Dulu awalnya aku nge-blog aku pernah merasakan bagaimana susahnya untuk memulia menulis dan memberikan sebuah artikel yang berguna dan menarik untuk di baca.

Dan dulu aku pernah masuk ke dalam dunia hitam blogger di mana aku sangat rajin melakukan COPAS. Apa itu COPAS? COPAS adalah singakatan dari kata Copy Paste dimana seseorang mengkopi hasil karya tulis orang lain tanpa mengubahnya lagi.

Dunia COPAS bisa di bilang sangat dekat dengan Blogger pemula karena aku pernah merasakan dan banyak melihat sebagian orang yang baru nge-blog kebanyakan banyak COPASnya dari pada nulis dari hasil karyanya sendiri.

COPAS sendiri adalah hal yang tidak baik dan dapat membuat orang lain geram dan marah dimana mereka berfikir bahwa orang yang melakukan COPAS adalah orang yang tidak bisa menghargai karya orang lain.

Tapi ada juga beberapa orang blogger yang mengijinkan artikelnya di COPAS termasuk aku sendiri tapi harus menyertakan sumber dengan link hidup ke artikel tersebut atau ke homepagenya. Karena itu merupakan sebuah bentuk penghargaan bagi sang penulis.

Jujur aku pernah Meng-COPAS artikel orang lain tapi itu dulu. Sekarang aku ingin berusaha menjadi seorang yang kreatif dan inovatif. Banyak yang bisa kita tulis dalam sebuah blog tapi kenapas harus COPAS?.

Yuuk sama-sama kita satukan suara untuk membuat blogger Indonesia yang lebih baik lagi dengan cara tidak meng COPAS artikel orang lain dan mulai kreatif menulis artikelnya sendiri.

Jangan takut untuk mencoba salah itu biasa semua akan berjalan lebih baik kalau kamu mau berusaha dan jangan pernah berhenti untuk berusaha menjadi yang lebih baik dari pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks