Langkah Awal Agar Blog Baru Cepat di Index Google

Jumat, 11 Mei 2012

Cara agar cepat terindeks oleh google ada banyak di internet dan mungkin bisa kamu coba satu per satu. Tapi seperti yang biasa aku bakalan kasih tips untuk kamu yang baru buat blog seperti aku, gimana caranya agar blog cepat terindex oleh Google.

Yang aku lakukan pada blog ini untuk dapat cepat terindex oleh google adalah sebagi berikut. Mungkin kamu bisa mengikuti apa yang aku lakukan nantinya tapi kalau ada masalah aku gamau tanggung jawab karena semuanya hanyalah hasil dari percobaan yang aku lakukan pada blog ini.

1. Buat Sitemap di Google Webmaster
2. Setelah itu submit blog kamu di halaman webmaster tool berikut ini: https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url.
3. Submit lagi blog kamu di halaman Google blog search berikut ini: http://blogsearch.google.com/ping

Cuma itu yang baru aku lakukan untuk blog ini dan ini baru langkah awal menurut aku. Masih banyak lagi yang perlu dilakukan untuk mempercepat google mengindex blog dan artikel dari blog kamu.

Udahan dulu ya nanti kalau cara ini aku lakuin berhasil aku bakalan kasih kabar selanjutnya dan jangan lupa komentarnya ya sobat di setiap artikel biar nambah kritik dan saran dan semoga bisa bermanfaat untuk artikelnya.

Salam :)

1 komentar

 

Editor Picks