Cara Buat Follow Button Twitter di Blog (Bagian 2)

Sabtu, 16 Juni 2012

Pada artikel kali ini aku akan sedikit memberi tutorial tentang bagaimana cara membuat tombol follow button Twitter. Sebenarnya tombol follow buton udah pernah aku tulis dan jelasin di artikel Cara Buat Follow Button Twitter di Blog. Tapi di artikel tersebut gambar tombol follow buttonnya seperti ini:


Nah, untuk yang kali ini agak berbeda sedikit karena nantinya tombol follow button twitternya bakalan ada kasih nampak berapa jumlah followers yang kamu miliki serta tombol buttonnya. Contoh seperti in: Bedakan? bagusan yang ini kan?

Sekarang ayo kita mulai tutorialnya sebenarnya sangat gampang dan tidak perlu banyak cara tinggal ambil script dibawah ini dan copy paste dimana kamu ingin menempatkan tombol follow button twitter.

<iframe allowtransparency='true' class='twitter-follow-button' frameborder='0' scrolling='no' src='http://platform.twitter.com/widgets/follow_button.html#_=1317722175614&amp;align=&amp;button=blue&amp;id=twitter_tweet_button_0&amp;lang=en&amp;link_color=&amp;screen_name=majalahasik&amp;show_count=&amp;show_screen_name=&amp;text_color=' style='width: 300px; height: 20px;' title=''/></iframe>

Setelah kamu copy paste dan menempelkan script ini di tempat yang kamu inginkan sekarang ganti tulisan majalahasik yang berwarna merah dengan Username twitter kamu setelah itu kamu tinggal menyimpannya.

Selesai! Cukup mudah kan? Kalau ada kendala silakan berikan komentar di bagian komentar yang tersedia di bawah artikel.

Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks