Cara Buat Sales Letter/Halaman Pemasangan Iklan Mandiri

Rabu, 20 Juni 2012

Blog bukan hanya sebagai media untuk menulis tapi juga bisa dijadikan sebagai tempat mencari uang atau Monetize. ada banyak cara untuk memonetize blog diantaranya adalah PPC/adsense, Paid Review dan masih banyak lagi lainya yang gak mungkin saya sebut satu per satu.

Kali ini saya mau bagi-bagi sedikit tips yang saya baca di kafegue.com. Tipsnya adalah bagaimana cara menulis sales letter atau halaman untuk pemasangan spot iklan mandiri, dimana kamu akan menulis tentang informasi atau menjelaskan tentang blog kamu agar advertiser atau pemasang iklan tertarik untuk memasang iklannya di blog kamu.

Tips untuk membuat sales letter atau halaman pemasangan iklan Mandiri adalah sebagai berikut:

1. Beri gambaran mengenai topik blog yang kamu miliki, Beri gambaran secara jelas dan tidak membohongi karena kejujuran awal dari sebuah usaha yang baik. Jangan pernah mencoba advertiser sekalipun karena sekali di bohongi orang tidak akan pernah percaya lagi.

2. Berikan ScreenShot statistik blog kamu, yang ini juga sangat penting berikan gambar statistik blog kamu yang terbaru.

3. Tulis harga yang kamu tawarkan, jangka waktu pemasangan, serta jenis dan materi iklan yang bisa kamu terima, Berikan harga yang sesuai dengan kualitas blog yang kamu miliki jangan terlalu mahal jangan juga terlalu murah yang sedang-sedang saja(seperti sebuah lagu lupa judulnya hehe).

4. Cara pembayaran spot iklan, Jangan lupa beri informasi bagaimana metode pembayarannya. Apa pembayaranya melalui PayPal atau menggunakan bank lokal.

5. Sediakan form kontak untuk menghubungi kamu, Wajib kamu tulis di sales letter kalau gak bagaimana caranya pemasang iklan atau advertiser ingin menghubungi kamu kalau dia mau pasang iklan.

Nah, itulah sedikit tips yang saya baca lalu saya bagikan untuk kamu. Tips ini saya kutip dari kafegue.com. Tapi dalam artikel ini ada yang saya edit dan saya tulis dengan gaya bahasa saya sendiri. Jika kamu ingin melihat artikel aslinya silakan baca Tips Menulis Sales Letter untuk Spot Iklan Mandiri dari kafegue.com.

2 komentar

  1. dimana tulis itu semua??
    saya bingung,,,,
    tolong bantuannya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu di halaman static blog bisa di halaman content pun bisa yang penting bisa diliat oleh orang lain :D

      Hapus

 

Editor Picks