Tips Untuk Memilih Nama Domain

Minggu, 17 Juni 2012

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. (Dikutip dari Wikipedia)

Cara memilih domain sendiri bukanlah perkara mudah karena kalau gak dipikirin secara matan nantinya kamu akan menyesal. Karena domain adalah sebuah hal yang penting dalam membangun sebuah Blog atau Website.

Domain ada banyak ekstensinya dari .com, .net, .info, .org dan masih banyak lagi. Tapi yang paling populer adalah .com jadi kalau kamu ingin beli domain ya mending pilih ekstensinya .com aja.

Ada sedikit tips untuk memilih domain dari saya dan semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin membeli domain nantinya.

1. Pilih ektension yang umum dulu mulai dari .com kalau sudah di ambil orang baru .net, .info .org dan seterusnya.

2. Pilih dan Gunakan nama yang mudah diingat

3. Gunakan Domain yang sesuai dengan tema blog kamu.

4. Jangan menggunakan nama domain yang panjang karena susah di ingat baca poin ke 2.

5. Hindari kalau bisa jangan gunakan tanda hubung pada domain yang ingin kamu beli.

6. Jangan gunakan Angka saat memilih domain. Contoh Majalah4sik.com lebih baik MajalahAsik.com

Mungkin itu aja kali ya tips untuk memilih domain yang bisa saya bagikan kalau kamu ada tips lainya bisa di share di kotak komentar nantinya artikel ini saya update lagi kalau ada yang koreksi.

Terimakasih atas kunjungannya semoga nyaman disini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks