#PluginWordpress: Fitur-fitur Plugin JetPack by Wordpress.com

Senin, 30 Juli 2012

Diartikel saya sebelumnya #PluginWordPress: Plugin JetPack by Wordpress.com saya sudah membahas sedikit tentang plugin JetPack by Wordpress.com, tapi dalam artikel tersebut saya belum menjelaskan fitur-fitur apa saja yang ada di plugin tersebut.

Seperti yang juga saya katakan di artikel saya sebelumnya( #PluginWordPress: Plugin JetPack by Wordpress.com) plugin JetPack by Wordpress.com punya banyak fitur-fitur yang bagus diantaranya adalah sebagai berikut:

WordPress Stats
melalui fitur ini kita bisa melihat statistik blog kita lengkap mulai dari hari ini kemarin,minggu ini dan seterusnya. Kita jiga bisa melihat dari mana pengunjung datang ke blog kita. Wordpress Stats sebenarnya hampir mirip dengan Google Analytic.

Sharing
Kita gak perlu install plugin ataupun buat tombol share di blog wordpress karena JetPack udah kasih tombol share gratis tinggal pasang aja.

Contact Form
Untuk buat halaman kontak saya bisa gunain Contact Form dari Jetpack. Dulu saya harus install plugin Contact Form 7 terlebih dahulu baru bisa buat kontak saya tapi sekarang udah ada JetPack semuanya lebih gampang.

WP.me Shortlinks
KAlau saya gak salah gunanya ini untuk pendekin url jadi kita gak perlu lagi repot-repot karena fitur ini menyediakan URL Shortener secara otomatis.

Subscriptions
Memungkinkan pengguna untuk berlangganan posting dan komentar Anda untuk menerima pemberitahuan melalui email.

Shortcode Embeds
Memudahkan kita untuk menanamkan video dari situs seperti YouTube, Vimeo, dan SlideShare.

Enhanced Distribution
Dengan ini kita dapat lebih mudah Berbagi posting dan komentar publik Anda ke mesin pencari dan layanan lainnya secara real-time.

Jetpack Comments
Sebuah sistem komentar baru yang telah terintegrasi pilihan media sosial login.

Sebenarnya masih banyak sekali fitur yang ada di JetPack dan akan terus bertambah fiturnya setiap kali ada Update jadi dari pada kamu penasaran lebih baik kamu langsung aja Install plugin JetPack by Wordpress.com di blog wordpress self hosting kamu, dan nikmatin semua fitur Jetpack.

3 komentar

  1. wah..baru tau saya sob soal jetpack..makasih infonya

    BalasHapus
  2. Wah fungsinya banyak jg ternyata. Di blog ane sempat di non-aktifkan selama ini, tpi setelah tau fungsinya, ane aktifin lgi hehehe...

    BalasHapus

 

Editor Picks