'Terselubung' Kiblat Blogger CoPas

Sabtu, 14 Juli 2012

Terselubung.blogspot.com saat ini merupakan blog yang paling populer di kalangan netter Indonesia. Sebenarnya bukan baru-baru ini tapi sudah sejak lama menjadi salah satu blog yang memang populer dan Unik. Siapa yang tidak suka berkunjung ke Terselubung? jujur saya sendiri suka berkunjung ke sana meskipun artikelnya Copas tapi dia mencantumkan link sumbernya.

Tapi terkadang hal yang dilakukan oleh terselubung tidak berdampak baik untuk Blogger Indonesia yang baru belajar Blog. Banyak saya melihat blog-blog Copas yang mencontoh kerjaannya si Terselubung yaitu mengcopas artikel.

Disini di artikel ini saya bukannya ingin menyindir ataupun menyalahkan Blogger Copas karena jujur dulu saya awal-awal terjun ke dunia blogging saya juga rajin sekali Copas. Saya cuma ingin menulis tentang pendapat saya tentang efek dari terselubung.

Saya juga pernah melihat blog yang juga memiliki tampilan atau template yang mirip sekali dengan template yang dipakai oleh terselubung paling yang berbeda hanya warnanya saja. Itu bukan hanya 1 atau 2 blog tapi lebih. Saya lupa url blog tersebut.

Ada seorang teman saya yang mengaku jelas-jelas ingin menjadi seperti terselubung dengan artikel Copasnya. Mungkin bukan hanya kawan saya tapi banyak juga orang lain yang berfikir seperti itu.

Jadi sepertinya Terselubung itu telah menjadi salah satu kiblat Blogger Copas. Saya bukanya menyalahkan orang yang ingin mengikuti jejak terselubung tapi terselubung dulu melakukan hal itu karena belum ada yang melakukannya sehingga dia berfikir kreatif untuk buat seperti itu sampai saat ini.

Jika kita mengikuti jejak terselubung boleh-boleh saja tapi kita harus bisa kreatif tampil beda jangan terlalu sama dengan orang lain karena yang berbeda dan unik itulah orang banyak yang suka.

Sedikit saran cobalah meninggalkan COPAS. Setidaknya kita harus bisa Rewrite artikel orang lain dari pada Copas full. Setidaknya itu lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks