2 Cara Membuat Favicon di Blog WordPress

Senin, 21 Mei 2012

Favicon adalah salah satu perangkat yang menurut aku sangat penting dan hampir sama fungsinya seperti logo pada sebuah blog. Kali ini kita bakalan coba mempelajari sama-sama bagaimana caranya untuk membuat favicon di blog platform WordPress.

Contoh favicon dan letaknya yang akan kita pelajari cara membuatnya adalah sebagai berikut. Bisa kamu lihat di gambar yang ditunjuk oleh panah berwarna merah itulah yang disebut dengan Favicon
Favicon
1. Header Call
Cara yang pertama ini adalah dengan cara meletakkan script <link rel="shortcut icon" href="<?php bloginfo('stylesheet_directory'); ?>/favicon.ico" /> Sebelum tag penutup pada folder header.php.

Sebelum kamu menggunakan script diatas kamu harus terlebih dahulu mendesain favicon kamu dan kamu harus upload favicon kamu ke hosting dengan ekstensi .ico, file .icon diletakan dalam folder template bukan subfolder ya?

2. WordPress Hook
Cara yang kedua adalah dengan cara menambahkan kode dibawah ini ke file function.php maka favicon kamu akan muncul dalam sekejab. file yang digunakan adalah file favicon.ico.
function favicon() { ?>
<link rel="shortcut icon" href="<?php echo bloginfo('stylesheet_directory') ?>/favicon.jpg" > <?php } add_action('wp_head', 'favicon');

Nah, udah siap dech, itu dia caranya gimana membuat favicon di platform WordPress. Silakan tinggalkan komentar bila masih ada yang kurang jelas atau kurang di pahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks