Tool Untuk Cek Seberapa Berat Blog yang Kamu Miliki

Minggu, 20 Mei 2012

Sebelumnya aku udah pernah posting artikel tentang cara cek berat loading blog(Baca: Cek Berat Blog Kamu Disini!), Disitu aku cuma kasih satu tool untuk melihat seberat berat blog yang kamu miliki.

Sekarang aku mau tambah sedikit beberapa tool yang bisa bantu kamu untuk mengukur, melihat seberapa beratkah loading blog kamu dan berapa waktu yang dibutuhkan pengunjung untuk mengakses blog kamu. Toolnya adalah sebagai berikut:

1. Pingdom.com
Pingdom tools menyediakan tool untuk mengukur seberapa berat blog yang kamu miliki. Sebenarnya sulit aku menjelaskan tentang tool yang satu ini karena aku sendiri baru aja coba. Nantinya yang akan diukur oleh tool Pingdom.com adalah Load time, Requests, Page size dan Performa Grade.

Di bagian bawahnya nanti kamu bisa lihat File-file yang memberatkan blog kamu dan berapa ukurannya. Coba aja deh gunain tool ini langsung.

2. Iwebtool.com
Tool ini adalah tool yang aku tulis di artikel sebelumnya(Baca: Cek Berat Blog Kamu Disini!) untuk mengukur berat blog juga. Tool ini gak selengkap tool Pingdom.com yang memiliki banyak fitur dan yang diukur cuma Load time, Page size dan Average Speed per KB.

3. Numion Stopwatch
Tool yang ketiga ini berbeda dengan tool-tool yang diatas karena dia seperti Stopwatch menghitung berapa detik, menit dan jam pengunjung saat mengakses blog kita. Disana kita bisa melihat jelas berapa waktu yang di butuhkan oleh pengunjung blog untuk mengakses blog milik kita.

Nah, tunggu apa lagi buruan coba tool-tool diatas dan lihat seberapa berat dan cepatnya akses blog kamu dan jangan lupa komentarnya seperti biasa di artikel ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks