WordPress atau Blogspot yang Lebih SEO Friendly?

Kamis, 24 Mei 2012

Doc. befreeblogset-up.com
Artikel kali ini aku tulis bukan dari hasil penelitian ataupun semacamnya. Ini merupakan pendapat aku sendiri dimana aku telah mencoba dua platform terbaik blog saat ini yaitu WordPress dan Blogspot. Sebenarnya keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Pertama kali aku mengenal blog aku memulainya dengan membuka blog di Blogspot. Disana aku belajar tentang banyak hal dari HTML, CSS dan lainya. Setelah setahun aku ngeblog dengan Blogspot aku mencoba wordpress, Wordpress yang aku gunakan adalah Wordpress.org yaitu wordpress yang berbayar.

Kata master-master blog Wordpress lebih SEO Friendly dari pada Blogspot. Tapi ada juga yang bilang kalau keduanya sama saja sama-sama SEO Friendly. Disini aku sebagai orang yang pernah memakai keduanya aku berani bilang kalau Platform ini keduanya sangat berbeda. WordPress Lebih SEO Friendly dari pada Blogspot.

Mungkin bisa di bilang kalau Wordpress itu lebih SEO Friendly dari pada Blogspot karena Wordpress dibantu oleh plugin-plugin yang sangat bagus fungsinya untuk menancapkan posisi di SERP.

Dengan Artikel COPAS saja Blog yang memakai Wordpress bisa mendapatkan kunjungan banyak dalam beberapa bulan itu telah aku buktikan sendiri. Kalau Blogspot artikelnya COPAS kayaknya butuh waktu yang lebih lama dari pada Wordpress.

Aku bisa bilang gini karena dulu aku pernah memakai Blogspot dan Wordpress dengan artikel COPAS. dan hasilnya Wordpress lebih baik meskipun dengan artikel COPASnya.

Jadi Menurut aku WordPress Lebih SEO Friendly dari pada Blogspot. ini hanya pendapat aku mungkin pendapat orang lain akan berbeda lagi sah-sah aja dan silakan berikan pendapat kamu di bagian kotak komentar di bawah ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Editor Picks