#RisetSaya: Akun Google Adsense dari Docstoc Pasti Kena Banned

Senin, 23 Juli 2012

Ini Riset Saya semata bukan berarti keakuratannya bisa dijamin karena saya bukan seorang yang ahli. Saya melakukan RISET ini karena ingin berbagi hasil penelitian yang saya lakukan sendiri makanya kategori ini saya tulis #RisetSaya.

Riset Kali ini tentang akun Google Adsense yang di daftarkan dari pihak ketiga yaitu Docstoc. Saya sebenarnya sudah melakukan riset ini beberapa bulan yang lalu tapi baru sempat saya tuliskan hari ini.

Docstoc adalah salah satu dari banyak pihak ketiga yang menawarkan kerja sama untuk mendaftarkan akun Google Adsense. Dalam proses pembuatan akun Google Adsense yang di daftar melalui Docstoc kita bisa mendapatkan Akun Google Adsense hanya dalam beberapa hari atau beberapa jam dan itu Full Approve(Lolos tahap 1 dan ke 2).

Dengan kemudahan mendaftarkan Akun Google Adsense melalui Docstoc banyak orang yang tertarik untuk memakai jasa Docstoc termasuk saya(dulu). Setelah coba-coba cari Informasi dari internet(sekalian baca-baca tentang Docstoc) dan saya tergiur untuk daftar akun Google Adsense saya melalui Docstoc dengan email Gmail.com yang baru saya buat, saya langsung daftar saat itu juga.

Setelah itu cuma butuh beberapa jam saja saya sudah dapat mengakses akun Google Adsense saya dan akun itu sudah Full Approve. Jadi setelah itu saya pasang banner Google Adsense di blog saya yang MajalahAsik.com dan ternyata iklannya langsung muncul beberapa saat kemudian(harus nunggu kurang lebih 5 menit).

Jadi jalan beberapa hari(belum sampai seminggu) saya pasang banner Google Adsense di blog saya eh tiba-tiba saya liat bannernya hilang atau semacam error gitu. Setelah itu saya coba cek ke akun Google Adsense dan mendapatkan tulisan seperti ini:

Account Not Active
An AdSense account does not exist for this login, as it is associated with an unapproved application. For more information about your application, please review the message we sent to the email address you provided with your application. Return to AdSense home.

Setelah itu saya coba cek email saya yang saya daftarkan Google Adsense tersebut ternyata eh ternyata dapat surat cinta dari Google Adsense katanya akun saya di banned karena click fraud. Awalnya saya coba terima karena saya pikir ada yang iseng ngeklik iklan Google Adsense kebanyakan habis itu saya daftar lagi.

Setelah itu saya daftar lagi akun Google Adsense dengan pihak ketiga Docstoc(karena saya masih berpikir karena ulah orang iseng akun Google Adsense saya di banned). Sama seperti sebelumnya saya daftar akun Google Adsense melaui Docstoc hanya butuh beberapa saat untuk dapat akun tersebut dan bisa masuk dasbor Google Adsense.

Lalu cepat-cepat saya pasang lagi Banner Google Adsense di blog saya dan udah jalan beberapa hari lagi-lagi belum sampai seminggu  akun saya di banned dengan alasan yang sama yaitu click fraud. 


Nah, dari sini saya mulai curiga kalau ternyata Docstoc kayaknya mempermaikan saya. Lalu saya coba daftar lagi akun Google Adsense melalui Docstoc lebih dari 1 kali untuk memastikan kebenaran ini.

Hasilnya semua akun Google Adsense yang saya daftar melalui Docstoc di Banned dalam waktu yang gak sampai 1 minggu dan alasanya semua sama yaitu Click Fraud dan itu cukup menjadi pembuktian buat saya kalau akun Google Adsense dari Docstoc gak ada jaminan bertahan lama dan pasti di banned.

Yha, itu sedikit hasil Riset Saya semoga bisa bermanfaat untuk diri saya sendiri dan siapapun yang membaca artikel ini :)

8 komentar

  1. kalo dari bukisa gimana sob, kemaren saya daftar manual tapi ditolak gara2 udah punya akun yang aktif padahal daftarnya pake nama orang tua ..

    deg degan kalo di banned, earning udah lumayan banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari BUKISA ada kawan saya yang akunnya masih bertahan sampai sekarang tapi katanya harus rajin-rajin Update di akun BUKISAnya kalau gak ada harapan kena banned juga.

      Daftar manual memang susah sob saya aja udah lebih dari 5x mungkin ditolak. Baru diterimanya baru-baru ini.

      Kalau pakai nama orang tua yang penting belom pernah terdaftar atau di banned oleh Google pasti bisa kayaknya sob :)

      Hapus
  2. iya saya dah lebih 3 kali dibanned... kayaknya yg paling aman tuh daftar pakek blogspot...saya lihat yg daftar pakek blogspot banyak yg aman akunnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak juga mas :)
      dari blogspot itu pihak ketiga juga ternyata di anggap oleh Google Adsense :D

      Hapus
  3. Ane ada 3 akun daftar pakai jasa docstoc neh. Yang pertama dipasang baru sehari dibanned karena alasan posed risk security, yang kedua udah jalan seminggu dibanned dengan alasan yang sama. Akun ke3 dibanned hanya dalam hitungan jam he he... keknya memang harus mendaftar pakai blog top level domain biar aman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar manual dari situs Adsense langsung sobat jangan melalui Blogger karena setau saya dari blogger di hitung sebagai PIHAK KE-3 Juga oleh adsense meskipun sama-sama milik Google :)

      Hapus
  4. Kalau begitu aman pakai blog sendiri saja ya. Tapi susahnya minta ampun kalau saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah susah daftar Google adsense memang dari dulu sob kata pendahulu kita :)
      Karena susah biasanya akun yang di daftar manual bertahan cukup lama :)

      Hapus

 

Editor Picks